Pages

Makanan Baik Saat Berpuasa

Memilih Makanan yang Baik Ketika Berpuasa

Selama kita berpuasa mungkin pola makanan juga harus di atur, hal itu untuk menjaga kesehatan saat bepuasa supaya puasa kita lancar dan kesehatan pun tetap terjaga. Ketika kita berpuasa sudah pasti badan kita terasa lemas dan tidak bergairah hal itu di sebabakan kurangnya kita memperhatikan pola asupan nutrisi pada tubuh kita. Nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sangat beragam. Karena tidak ada satu jenis makanan saja yang bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi itu. Perlu lebih cermat memilih jenis makanan khususnya di bulan puasa ini. Meskipun makan sahur disunahkan, tapi sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Makan sahur memberikan energi untuk Anda selama sehari penuh.
Jika kita memilih makan yang baik ketika kita berpuasa seperti berbuka puasa atau sahur setidaknya rasa lemas dan lelah bisa sedikitnya di hindari. Nah berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk di konsumsi ketika berpuasa:

Aneka sayuran hijau dan berwarna

Ada tiga sayuran yang mudah ditemukan dan khasiatnya luar biasa, yaitu bayam, wortel dan brokoli. Tiga sayuran tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin B yang baik untuk kesehatan. Dapat diolah menjadi berbagai menu, mulai tumisan, jus, hingga salad.

Daging merah dan ikan-ikanan

Konsumsi juga daging merah dan ikan agar kebutuhan protein Anda tercukupi. Khususnya untuk daging, pilih bagian yang tidak terlalu banyak lemak, sehingga Anda masih dapat mengontrol jumlah kalori yang masuk di dalam tubuh.

Susu dan produk susu lainnya

Susu adalah sumber kalsium yang baik. Susu juga punya manfaat lain yaitu bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi karena kalsium bisa mencegah penggumpalan darah, memperlancar penyampaian impuls syaraf dan menstabilkan detak jantung.

Whole Wheat Products

Produk-produk whole wheat biasanya dapat dinikmati dalam bentuk roti atau sereal. Produk makanan ini kaya akan selenium yang membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meregenerasinya.

Buah-buahan segar

Buah-buahan menyediakan aneka nutrisi yang melimpah, mulai dari vitamin hingga mineral yang tentu dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Terutama yang kaya akan vitamin C seperti jambu, jeruk, apel, nanas, semangka, melon yang memberikan suntikan sehingga membantu metabolisme tubuh.

Nah itulah beberapa makanan yang baik untuk di konsumsi ketika puasa. Semoga Infonya Bermanfaat ya?

Makanan Baik Saat Berpuasa



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Download