Pages

Cara Menanggulangi Ketakutan yang Berlebihan


Keberanian: itu bukan hanya untuk pahlawan. Ketakutan adalah emosi yang kita semua berurusan , dan bagaimana kita mengatasinya menentukan apa jenis kehidupan kita akan memimpin – entah terbelenggu oleh kecemasan dan ketakutan, atau diberdayakan untuk menaklukkan tantangan baru. Namun kita menghabiskan sebagian besar waktu kita mencoba untuk menghindari rasa takut, jadi kami kekisruhan bersama, jarang mendapatkan jauh lebih baik pada seni menguasai itu. Itu rasa malu, karena dengan sedikit usaha kita dapat menemukan keberanian untuk mendorong luar zona kenyamanan Anda dan mengatasi dunia baru.

Bisakah kita belajar dari jiwa pemberani  dan melatih diri kita untuk menjadi lebih berani? Bukti mengatakan ya. Berikut adalah sembilan teknik untuk menguatkan diri untuk tantangan di depan.

bugarkan tubuh: Salah satu manfaat fisik dan psikologis banyak kebugaran kardiovaskular adalah bahwa hal itu inures individu terhadap efek dari stres, termasuk kecemasan dan ketakutan. Pada tahun 2009 sebuah studi melaporkan bahwa skydivers dengan persentase yang lebih tinggi dari lemak tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali dari peningkatan stres-kadar hormon dan dilakukan buruk pada tes ketangkasan mental. Penelitian lain bahkan menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurangi depresi dan kecemasan. Dan itu bisa melindungi Anda dari rasa stres di masa depan. Peneliti Princeton menemukan bahwa tikus yang berolahraga tumbuh neuron di otak mereka yang kurang responsif terhadap hormon stres kortisol.


Bersandar pada Teman Anda: Manusia adalah mamalia, dan mamalia adalah makhluk fundamental sosial. Dalam situasi yang sulit, kita bergantung pada hubungan emosional dengan teman-teman dan anggota keluarga. Oksitosin, hormon yang mengikat ibu dan anak-anak dan suami dan istri, telah terbukti mengurangi sensasi rasa sakit dan ketakutan. Dalam masa perang, kemungkinan memainkan peran dalam mengubah sekelompok orang asing menjadi band bersaudara yang akan menyerahkan nyawa mereka satu sama lain. Tetapi bahkan tantangannya adalah seperti biasa sebagai krisis tempat kerja atau kompetisi atletik tangguh, memiliki teman-teman di samping Anda dapat membuat semua perbedaan.

Perbaiki diri: Salah satu alat penting karena takut menguasai adalah untuk mengembangkan rasa percaya diri dalam kemampuan Anda. Anda dapat melatih diri untuk pola pikir ini dengan menetapkan tujuan yang menantang namun terjangkau yang menjadi semakin sulit. Dread berbicara di depan umum? Membuat roti di sebuah pesta makan malam kecil. Takut ketinggian? Cobalah mengatasi hilir panjat tebing. Di atas semua, pastikan untuk menghargai diri sendiri ketika Anda sukses. Tujuannya adalah untuk melatih pusat emosional otak Anda untuk mengantisipasi hasil positif ketika mendorong batas-batas.

Berpikir positif: Angkatan Laut psikolog Marc Taylor disurvei atlet Olimpiade tentang apakah mereka berlatih keterampilan mental positif seperti diam-diam menyuarakan pikiran menegaskan. Ini mungkin terdengar lembek, tapi Taylor telah menemukan bahwa atlet yang melakukan rutinitas Stuart Smalley secara bermakna lebih mungkin untuk bertahan hidup tekanan intens kompetisi elit dan mencapai berdiri medali. “Jika pelatih dapat bekerja dengan atlet muda menjanjikan untuk memperhatikan dialog internal nya, dan untuk berhenti berpikir negatif,” katanya, “itu benar-benar dapat mengubah kinerja mereka.”

Alihkan pandangan: Alihkan panik dalam menghadapi krisis, cobalah untuk melihat situasi dari perspektif lain. Mempertimbangkan konteks yang lebih besar dan hal-hal baik yang mungkin datang bersama dengan buruk. Ketika krisis tampaknya luar biasa, cobalah untuk melihat situasi dari perspektif lain. Cobalah untuk memahami konteks yang lebih besar dan untuk mengidentifikasi hal-hal baik yang mungkin datang bersama dengan buruk. “Tuliskan kasus terbaik dan skenario kasus terburuk, dan seberapa besar kemungkinan mereka datang sekitar,” merekomendasikan Rick Harvey, Asisten Profesor Pendidikan Kesehatan dan Kesehatan Holistik di San Francisco State University. “Ketika Anda bisa berkata kepada diri sendiri, ‘Kamu tahu apa, skenario buruk-kasus sangat tidak mungkin,” maka Anda dapat berhenti khawatir. ”

kecilkan focus: Sebuah tugas yang benar-benar menakutkan dapat mendorong bahkan yang paling sulit dalam keputusasaan. Salah satu trik adalah untuk hanya fokus pada sepotong kecil di depan Anda. Jika Anda terjebak dalam sebuah proyek besar di tempat kerja, maka, jangan biarkan diri Anda putus asa hugeness tugas. Memecahnya menjadi potongan-potongan kecil cukup bahwa Anda dapat melakukan masing-masing dalam satu jam atau kurang, dan memusatkan seluruh perhatian Anda secara eksklusif pada itu. “Saya tidak dapat mempengaruhi hal raksasa seperti, ‘Apa yang akan saya lakukan saat saya lulus dari perguruan tinggi?’” Kata Harvey. “Tapi saya dapat mempengaruhi hal seperti, ‘Bagaimana saya bisa pergi Monster.com?” atau ‘Bagaimana saya bisa memindai daftar pekerjaan pada papan pekerjaan?’ ”

Berpikir tenang: Sebuah emosi yang kuat seperti kemarahan dapat mengalahkan rasa takut. Psikolog Stanley Rachman pernah merawat seorang pasien fobia yang hanya bisa meninggalkan rumahnya ketika ia marah pada istrinya. Segera setelah dia tenang, dia harus buru-buru pulang. Jadi? Jika Anda sedang tegang sebelum pertandingan besar, cobalah berpikir tentang berapa banyak Anda membenci lawan Anda.

Lakukan penekanan: Jika Anda takut berbicara di depan umum, cobalah menekan kekuatan menenangkan oksitosin, hormon kasih sayang dan ikatan. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa subyek yang baru saja terlibat dalam hubungan seksual secara signifikan lebih tenang ketika diminta untuk berbicara di hadapan sekelompok orang asing.

Nikmati ketakutan: Ketakutan adalah tidak semuanya buruk. Ketakutan yang intens menyebabkan otak kita melepaskan zat kimia yang meniru efek ganja dan amfetamin. Waktu tampaknya memperlambat dan nyeri hilang, kita dapat berjalan lebih cepat dan mengangkat beban lebih berat. Ada benar-benar telah terjadi kasus orang panik mengangkat mobil dengan tangan kosong mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Download