Pages

Makanan Pencegah Kanker

Penyebab kanker secara pasti belum diketahui sampai saat ini, Tapi tidak ada salahnya untuk kita mencegah dengan cara hidup yang sehat salah satunya menghindari makanan penyebab timbulnya kanker .

Memilih makanan yang baik sebenarnya dapat mencegah kanker. Tetapi kta harus bisa memilih makanan yang mengandung nutrisi pembunuh sel kanker.Nah berikut ini adabeberapa makanan yang bisa mencegah kanker, mari kita simak !

Blueberry

Campur setengah cangkir blueberry ke dalam sereal pagi Anda. Blueberry menempati peringkat nomor satu dalam hal kekuatan antioksidan. Antioksidan menetralisir radikal bebas, yang merupakan senyawa tidak stabil, dapat merusak sel, dan menyebabkan berbagai penyakit termasuk kanker.

Artichoke

Artichoke merupakan sumber besar silymarin, antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker kulit.

Salmon

Peneliti Australia menemukan makan empat porsi ikan atau lebih per pekan mencegah terserang leukemia (darah kanker), myeloma, dan limfoma non-Hodgkin hampir sepertiganya. Penelitian lain menunjukkan, makan ikan yang berlemak (salmon, makarel, ikan halibut, sarden, dan tuna, serta udang dan kerang) akan menurunkan risiko kanker endometrium pada wanita. Itu karena omega-3 yang terdapat dalam ikan.

Buah kiwi

Kiwi merupakan buah kaya antioksidan yang melawan kanker. Kiwi juga mengandung vitamin C, vitamin E, lutein, dan tembaga.

Daun bawang

Makan daun bawang dapat mengurangi risiko kanker prostat sebesar 50%. Namun, manfaat ini lebih kuat ketika daun bawang dimakan mentah atau dimasak sebentar.

Asinan kubis (sauerkraut)

Sebuah studi di Finlandia menemukan, proses fermentasi dalam pembuatan sauerkraut menghasilkan beberapa senyawa pelawan kanker, termasuk ITC, indoles, dan sulforaphane. Untuk mengurangi kadar natrium dalam sauerkraut, bilas sauerkraut terlebih dahulu sebelum di makan.

Itu dia beberapa makanan sehat yang baik untuk pencegah penyakit kanker. Tidak ada salahnya untuk di coba, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati???

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Download